GuidePedia

SOLUSI MENINGGIKAN BADAN KAMU

http://areatinggibadan.blogspot.com/p/blog-page.html

0
Cara Meninggikan Badan Remaja Usia 14 Tahun Dengan Mudah


Di usia 14 tahun merupakan usia emas yang sangat bagus sekali untuk diperjuangkan dalam masalah hal yang menunjang masalah pertumbuhan anak. Mulai dari masalah pertumbuhan badan, tinggi badan juga masalah perkembangan otaknya.

Dan untuk sekarang ini apakah kamu sudah puas dengan tinggi badan kamu yang sekarang ini???

Tenang saja, jika jawabanmu belum puas, saya akan memberikan tips cara meninggikan badan yang bagus dan aman untuk dilakukan dirumah.

Apakah kamu tahu apa saja hal yang bisa mempengaruhi tinggi badan seseorang?

Faktor genetik adalah faktor yang utama sekali pengaruhnya dalam tinggi badan kita. Jika orang tua kita bertubuh tinggi biasanya sudah barang tentu anaknya pun akan mempunyai tinggi badan yang bagus pula.

Tapi bagaimana jika orang tua saya pendek?

Tenang saja masih ada faktor kedua

Faktor nutrisi, merupakan salah satu faktor yang bisa mendorong seseorang untuk mempunyai tubuh yang lebih tinggi dari orang tuanya. Mungkin jika di telaah lebih jeli, kalian pasti menemukan beberapa anak yang bisa mempunyai tinggi badan lebih tinggi dari orang tuanya.

Hal itu bisa terjadi jika faktor nutrisinya tercukupi dengan baik dan benar sesuai dengan apa yang tubuh kita perlukan untuk bertumbuh.

Faktor fisik, selanjutnya yang juga penting dalam hal tinggi badan adalah masalah fisik atau kegiatan yang berguna untuk pertumbuhan badan kamu. Kegiatan ini merupakan jenis jenis gerakan olahraga yang bisa menstimulus otot dan tulang agar lebih cepat bertumbuh.

Inilah Tips Cara Meninggikan Badan Usia 14 Tahun Yang Mudah


Karena faktor genetik adalah faktor keturunan yang tidak bisa didapatkan dan di usahakan kembali, maka faktor nutrisi dan faktor fisik menjadi sasaran dalam mengoptimalkan tinggi badan kamu.

Cara Meninggikan Badan Remaja Usia 14 Tahun Dengan Mudah


1. Makan Makanan bergizi

Tahukah kamu bahwa umumnya tulang yang semakin rapuh di usia dewasa dapat membuat perawakan tubuh kita tampak lebih bungkuk dan pendek dari yang seharusnya. Ini karena tulang sudah tidak cukup kuat untuk menahan beban badan yang notabene terus bertambah.

Maka sumber protein, vitamin D, dan kalsium adalah pilihan terbaik untuk menjaga tulang agar tetap kuat dan sehat. Kamu bisa mengkonsumsi susu kalsium tinggi.

Selain tinggi kalsium dan protein, susu juga mengandung hormon pertumbuhan bernama insulin-like growth factor-1 (IGF-1) yang penting untuk mendukung pertumbuhan dan pemanjangan tulang.

2. Tidur Yang Cukup

Seperti yang dikutip dari healthline, tidur cukup setiap malam bisa menjadi cara meninggikan badan secara tidak langsung.

Selama dalam masa tidur malam, tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan manusia (HGH). Produksi hormon ini akan berkurang apabila kita hobi (begadang) atau kurang tidur.

Untuk orang dewasa rata rata disarankan untuk tidur kisaran 7-8 jam setiap malam.

3. Perbaiki Postur Tubuh Dengan Benar

Postur tubuh manusia secara alami akan semakin memendek seiring dengan bertambahnya tua, Hal ini terjadi karena kepadatan tulang juga semakin menurun sehingga rangka tubuh tidak lah lagi sekuat dulu untuk menopang beban tubuh.

Berbagai kebiasaan buruk yang suka kita lakukan setiap hari tanpa sadar juga bisa membuat tubuh kita lebih pendek. Misal contohnya duduk, berjalan, berdiri dan dengan cara membungkuk.

Maka dari itu perbaikilah postur tulang belakang agar lebih selaras sehingga perawakan akan lebih tinggi semampai.

Baca juga : Merk obat peninggi badan ampuh untuk umur 22-29 tahun

Membetulkan posisi tubuh ini juga sangat bermanfaat karena bisa menghilangkan sakit kepala dan sakit pinggang dan punggung.

Begini caranya


  • Tarik kedua bahu kebelakang tetap tegak dan sejajar
  • Kencangkan otot perut kearah tulang belakang
  • Kepala tegak mengikuti postur bahu
  • Berdiri tegak dengan membuka kaki selebar bahu
  • Lutut jangan ditekuk saat berdiri
  • Biarkan lengan menggantung secara alami disamping. Bahu jangan menurun


Sedangkan untuk menyesuaikan postur duduk, berikut caranya:


  • Usahakan pada saat duduk di kursi kaki menapak di lantai
  • Sesuaikan agar paha tetap sejajar dan kaki menapak di lantai
  • Hindari menyilangkan kaki saat duduk
  • Topang punggung dengan bantal kecil agar tidak membungkuk tanpa disadari
  • Istirahatkan bahu jika pegal dengan cara sandarkan bahu pada topangan tempat duduk


4. Berlatih Gerakan Yoga

Beberapa gerakan yoga memang bagus untuk meninggikan badan secara alami. Yoga bisa menggerakan seluruh bagian tubuh sehingga dapat memperkuat otot kamu. Serta meluruskan dan membuat postur tubuh kamu tetap tegak.

Saran sari saya, kamu bisa mempelajari beberapa gerakan yoga atau bisa mengikuti kelas yoga yang ada di lingkungan sekitar kamu sekarang.

Cara Meninggikan Badan Remaja Usia 14 Tahun Dengan Mudah


5. Berolahraga Renang

Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang sudah dipercaya sejak zaman dulu untuk membantu menambah tinggi badan, dan ternyata memang olahraga ini sangat manjur sekali.

Saat berenang tubuh kamu akan melawan gravitasi dan arus air sehingga melatih kekuatan keseluruhan otot tubuh.

Dengan berenang juga tubuh akan merelaxsasikan otot dan sendi dari beban tubuh yang biasanya terjadi akibat gravitasi, sementara di air, tulang tidak mendapatkan beban karena melayang di air.

6. Olahraga Rutin

Selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menyempatkan diri untuk melakukan beberapa jenis olahraga yang bisa membantu menambah tinggi badan kamu.

Contohnya banyak sekali yang bisa kamu lakukan, seperti olahraga basket, bulu tangkis, volly dan masih banyak yang lainnya.

Jika ada kesibukan lain, maka cukup dengan meluangkan waktu 30 menit saat berolahraga dan luangkan 2 kali dalam seminggu agar lebih bagus.

7. Gunakan suplemen Peninggi Badan

Suplemen peninggi badan sangat penting sekali di konsumsi guna untuk memenuhi faktor nutrisi yang dibutuhkan tubuh kamu. Faktor nutrisi ini bisa membuat badan kamu menjadi lebih tinggi meski kamu keturunan pendek.

Maka dari itu penting sekali untuk mengkonsumsi produk suplemen peninggi badan yang mengandung nutrisi lengkap seperti produk suplemen peninggi badan tiens.

Produk ini sangat ampuh sekali membantu menambah tinggi badan dengan lebih cepat dan aman.

Untuk pemesanan kamu bisa memesannya dengan kontak dibawah ini.

Konsultasi masalah tinggi badan
Gratis dan mudah
Kontak
Wa 0814-6223-4597
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top